Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Bisnis
Vol 4, No 1 (2019): Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Bisnis

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI KLINIK ISNA MEDIKA KOTA CILEGON

Khairul Ikhsan (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Serang Raya)
Anggit Yoebrilianti (Unknown)
nurhasanah nurhasanah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2019

Abstract

Kualitas Pelayanan dan kepercayaan mempunyai peran yang sangat penting terhadap kepuasan pelanggan. Perusahaan di bidang jasa harus mengutamakan kualitas pelayananannya, bukan hanya untuk kepentingan perusahaan melainkan juga kepentingan bagi pihak konsumen agar mendapatkan rasa puas. Kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahaan merupakan kinerja terpenting perusahaan bagi kepuasan pelanggan. Klinik Isna Medika harus memperhatikan hal-hal penting bagi pelanggan, agar pelanggan mempunyai rasa percaya dan puas sebagaimana yang dirasakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menguji pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan pasien BPJS Klinik Isna Medika di Kota Cilegon. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 120 responden dari BPJS Klinik Isna Medika di Kota Cilegon. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kepercayaan tidak.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekombis Sains : Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Bisnis, with registered number p-ISSN: 2572-4198 (print), e-ISSN: 2502-1796 (online), is a scientific journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung. Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, ...