Tujuan penelitian untuk mengetahui apakah Covid_19 berdampak pada penigkatan penjualan produk kelor “Moringa_Kidom” diproduksi CV. Tri Utami Jaya di NTB. Metode yang digunakan, kualitatif dengan pendekatan studi kasus deskriptif. Data diperoleh melalui wawancara intens dengan informan pemilik CV. Tri Utami Jaya di NTB. Wawancara menggunakan kuesioner terbuka, untuk mengetahui perkembangan tingkat penjualan sebelum dan sesudah pandemi Covid_19 serta strategi bisnis yang dilakukan oleh informan dalam menghadapi persaingannya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Produk kelor “Moringa_Kidom” memiliki vitamin dan nutrisi yang kompleks untuk pencegahan Covid_19. informan menerapkan strategi cost leadership dan differentiation dalam penetapan harga, serta strategi pemasaran digital (e-commerce dan social media) untuk peningkatan penjualannya. Pada masa pandemi Covid_19, produk kelor “Moringa_Kidom” mengalami peningkatan penjualan sebesar 200%, dan sudah go internasional dengan negara; Taiwan, Korea, Japan, Arab Saudi, Cina, sampai ke Eropa.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022