Pendampingan orang tua dalam pembelajaran anak adalah upaya orang tua untuk menemani, memberikan bantuan dalam mengawasi masalah anak dalam belajar, memberikan dorongan, motivasi, dukungan dan memberikan fasilitas kepada anak agar semangat dalam belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Pola Asuh Orang Tua Terhadap Pendampingan Pembelajaran Anak Usia Prasekolah Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PAUD Menara Ilmu Limboto. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan pendekatan cross sectional. Sampel diambil dengan teknik probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 44 responden. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner dan analisis data menggunakan Chi Square dengan tingkat kemaknaan (α=0,05). Hasil penelitian menunjukan pola asuh orang tua kategori kurang sebanyak 19 responden (43,2%) dengan pendampingan pembelajaran kategori optimal sebanyak 16 responden (36,4%). Hasil uji statistik didapatkan p=0,000 (p<0,05) sehingga dapat disimpulkan ada hubungan pola asuh orang tua terhadap pendampingan pembelajaran anak usia prasekolah pada masa pandemi covid-19.
Copyrights © 2022