Instagram merupakan salah satu media sosial yang sering digunakan untuk berbagai kepentingan, termasuk kepentingan kelompok komunitas. Salah satu pengguna Instagram dalam aktivitas kelompok adalah Kelompok Shift Pemuda Hijrah di Kota Bandung. Kelompok itu menyebarluaskan konten mengenai jadwal dan rangkuman ceramah dengan menyisipkan komedi dan aksi dengan sudut pandang komedi dan nilai keagamaan. Akun @shiftmedia.id belum optimal dalam mengelola konten, karena hanya menggunakan cara manual dalam melihat interaksi yang terjadi. Dalam pengelolaannya, kelompok shift pemuda hijrah kurang memanfaatkan beberapa sektor, salah satunya tidak melakukan media monitoring dan tidak melakukan respon dengan cepat. Hal yang sudah mereka lakukan dalam tahap ini adalah menggunakan fitur live instagram untuk berinteraksi secara real time. Pada tahap engage, kelompok shift pemuda hijrah hanya memiliki influencer dari internal kepengurusannya. Untuk menentukan audience mereka menggunakan acuan dari segmentasi market dakwah yang sudah dibuat, sedangkan untuk menarik audience mereka hanya memperhatikan aspek aksi, komedi, dan nilai di dalam konten yang dibuat.
Copyrights © 2019