Saat ini perkembangan teknologi menjadi sangat pesat, perusahaan semakin di tuntut untuk menggunakan sistem danteknologi sebagai media untuk menjalankan bisnisnya. CV Cahaya Kemilau Intan (CKI) merupakan perusahaan distributor tehdengan merek dagang Tong Tji yang sudah berdiri sejak tahun 1938 dengan resep pencampuran teh tradisional, dan saat iniberusaha menjadi brand global di industri teh dengan kualitas terbaik. Tujuan penelitian ini untuk merancang website ecommerce sebagai media promosi yang diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan menaikkan omzetpenjualan CV. CKI. Metode pengembangan sistem yang digunakan pada penelitian ini menggunakan model waterfall, denganUML (Unified Modeling Language) sebagai pemodelannya. Hasil penelitian berupa website e-commerce, yang dibangun denganbahasa pemrograman PHP dan database My SQL. Proses pengujian menggunakan black box testing dimana aplikasi diuji dengancara dijalankan, input data, edit data dan hapus data, serta pengujian terhadap fungsi tombol yang terdapat pada masing-masing halaman web.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021