Journal of Mathematics Education and Science
Vol. 5 No. 2 (2022): Journal of Mathematics Education and Science

Pengaruh Model Pembelajaran Generatif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Driyorejo

Bunga Lailatul Fajri (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)
Restu Ria Wantika (Universitas PGRI Adi Buana Surabaya)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2022

Abstract

Pembaharuan pembelajaran sangat penting ditekankan di sekolah agar ilmu itu direalisiskan pada kehidupan. Kebiasaan guru yang berperan dan bersifat dominan menyebabkan siswa tidak tertarik pada materi dan menimbulkan masalah baru dalam kegiatan pembelajaran. Perlunya pembaharuan dalam model pembelajaran sangat diperlukan untuk menciptakan minat serta memantik bakat terpendam anak didik. Dengan penggunaan model pembelajaran yang sudah dikembangkan lebih lanjut, anak didik dapat menjadi aktif. Tujuan dari riset ini ialah mendeskripsikan bagaimana penerapan MPG dalam hasil akhir anak didik dalam pembelajaran SPLTV. Riset ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bertujuan mendeskripsikan hasil akhir dengan angka-angka setelah mengalami beberapa pengujian. Pengumpulan data menggunakan tes yang  berupa pre-test dan post-test. Riset ini menunjukkan adanya pengaruh MPG terhadap hasil akhir pembelajaran peserta didik dalam materi SPLTV.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JaMES

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Journal of Mathematics Education and Science (JaMES) is a mathematical journal published biannually (April & October) by the Mathematics Educations Department, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro. Journal includes research papers, literature ...