Kecerdasan emosional dan prestasi belajar. Tujuan penelitian ini adalah untukmengetahui ada tidaknya hubungan antara kecerdasan emosional dengan prestasibelajar kelas 11 SMK Bhakti Persada Bekasi. Dengan sampel sebanyak 77 siswa. Metodepeneliti yang digunakan untuk penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis korelasional.Selain itu menggunakan analisis kuantitatif. Dari penelitian ini penulis menarikkesimpulan bahwa dari data yang di peroleh mendapatkan koefisien korelasi sebesar0,480 berarti data tersebut menunjukan bahwa rendahnya hubungan antara kecerdasanemosional dengan prestasi belajar siswa di SMK Bhakti Persada Bekasi dan kemudianuji hipotesis thitung dengan ttable menghasilkan thitung > ttabel yaitu 4,7387 > 1,99210. denganhasil tersebut dapat di simpulkan bahwa H1 diterima atau H0 ditolak artinya adanyahubungan kecerdasan emosional dengan prestasi belajar siswa kelas 11 SMK BhaktiPersada.
Copyrights © 2020