Jurnal Sosial dan Humanis Sains
Vol 7, No 1 (2022): JURNAL SOSIAL DAN HUMANIS SAINS JUNI 2022

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DIMASA PANDEMI COVID – 19 TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT

Kumalasari, Septi (Unknown)
Amelia, Neysa (Unknown)
Junaiedi, Ahmad (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik dan pengaruh kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Kelurahan Bumi Raya dimasa pandemi Covid – 19 ini. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang diperoleh melalui data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada masyarakat Kelurahan Bumi Raya yang pernah membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dapat menunjukkan bahwa; (1) Variabel daya tanggap (Responsivennes), Jaminan (Assurance), dan Perhatian (Emphaty) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan masyarakat di Kantor Kelurahan Bumi Raya, dengan nilai thitung > ttabel. (2) pada variabel Kehandalan (Reliabillity) dan Kemampuan Fisik (Tangibles) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan masyarakat dengan nilai thitung < ttabel. (3) berdasarkan uji f atau simultan bahwa variabel independen berpengaruh secara bersama – sama terhadap‘kepuasan masyarakat di Kantor Kelurahan Bumi Raya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jshs

Publisher

Subject

Humanities

Description

Jurnal Sosial dan Humanis Sains, [e-ISSN: 2527-4228] is a journal which is published by LPPM Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai. Jurnal Sosial dan Humanis Sains is a medium of communication used by researchers, lecturers, teachers, practitioners, and University student for submitting result of studies ...