Techno
Vol 18, No 2 (2017): Techno Volume 18 No 2 Oktober 2017

Rancang Bangun Game Edukasi Calista Sebagai Upaya Peningkatan Belajar Anak TK Berbasis Android

Dwi Krisbiantoro (Unknown)
Khoerun Nur Fatma (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2017

Abstract

Program pendidikan untuk anak merupakan salah satu komponen dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini. Penggunaan game sebagai sarana pendidikan bukan hal yang salah, karena game bersifat menghibur. Game merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian anak dan dianggap memiliki banyak dampak negatif jika tidak mendapatkan pengawasan dari orangtua. Salah satu penggunaan smartphone di dalam proses pembelajaran yaitu melalui game edukasi. Tujuan dari penelitian adalah membuat game edukasi pengenalan membaca dan merangkai kata untuk taman kanak-kanak berbasis android. Metode Pengembangan sistem yang digunakan adalah MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Dalam pembuatannya menggunakan software Unity 3D. Hasil penelitian ini berupa game edukasi calista untuk taman kanak-kanak berbasis android. Kata Kunci : Game edukasi, Android, Membaca dan Menulis,Unity

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Techno

Publisher

Subject

Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Energy Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Techno (Jurnal Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Purwokerto) adalah jurnal ilmu teknik yang terbit dua kali dalam satu tahun yaitu April dan Oktober. Tujuan penerbitan jurnal techno adalah mempublikasikan hasil penelitian, ide dan karya terbaru ilmu teknik. Scope ruang lingkup jurnal techno ...