PT. (Persero). Pelabuhan Indonesia sebagai penyedia jasa kepelabuhanan dituntut oleh konsumen untuk dapat memberikan pelayanan yang efektif dan efisien, sehingga kegiatan pendistribusian barang tidak terhambat yang berdampak terhadap tingginya biaya kepelabuhanan. Untuk itu penelitian ini dilakukan guna mengetahui sejauh mana pengaruh antara Fasilitas, Kenyamanan dan Keamanan Pemanduan dalam meningkatkan minat pengguna jasa PT Psersero Pelabuhan Indonesia. Sampel yang diambil adalah sama dengan jumlah populasi, karena jumlahnya sedikit. AnalisisDari analisis linier berganda diperoleh hail bahwa, dari ketiga variable yaitu Fasilitas, Kenyaman dan Keamanan, hanya satu yang tidak berpenruh yaitu : Fasilitas terhadap minat konsumen dengan nilai (t test) sebesar 0.869 dan probabilitas signifikan 0.389 yang mana nilai signifikannya jauh di atas 0.05. Kata Kunci : fasilitas, kenyaman, keamanan, minat pelanggan
Copyrights © 2013