Buletin Ekonomi: Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi
Vol 17, No 2 (2019): Buletin Ekonomi: Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Akuntansi

INOVASI HIJAB MENJADI LEBIH TRENDY DAN WUDHU FRIENDLY

Retno Hastuti (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)
Bella Febriantikaningrum (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)
Septiana Pidya Nugraheni (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)
Erfa Saodah Rizqil Amin (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)
Nia Sarinastiti (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2021

Abstract

In the development of the hijab trend model in this modern era there are many different types of hijabs, just aurat, here we innovate the "Hi-Sunny" hijab with advantages not only as a cover for the genitals, in addition the connecting strap is wrapped in a suitable hijab Compilation ablution and re-available on the front of the headscarf that can be created more than 8 models of headscarves and pearl pearl tasel on both ends of the headscarf. In marketing, promotions are carried out online and offline. Online promotion is done using Instagram, Facebook, Whatsapp and other social media offline with ready kiosks. The purpose of this study was to create hijab clothing that was efficient, trendy and simple and added value to the function of the hijab.Dalam perkembangan model tren hijab di era modern ini banyak sekali berbagai model hijab yang bervariasi namun berfungsi sebatas penutup aurat saja, disini kami menginovasikan hijab “Hi-Sunny” dengan kelebihan tidak hanya sebagai penutup aurat saja dengan tambahan tali putus sambung dibagian dalam hijab yang mempermudah ketika berwudhu dan terdapat resleting dibagian depan hijab yang dapat dikreasikan lebih dari 8 model hijab serta terdapat tasel mutiara dikedua ujung hijab. Dalam pemasarannya dilakukan promosi secara online dan offline. Promosi online dilakuakan meggunakan Instagram, Facebook, Whatsapp dan media sosial lainnya sedangakan secara offline dengan membuka lapak. Tujuan penelitian ini adalah untuk menciptakan fashion hijab yang efisien, trendy dan simple serta menambahkan niali tambah dari fungsi hijab.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

BE

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Diterbitkan oleh FEB UPN ”Veteran” Yogyakarta sebagai media yang bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian maupun telaah teori yang berhubungan dengan ilmu manajemen, akuntansi dan ekonomi pembangunan. Buletin Ekonomi terbit setahun dua kali, setiap bulan April dan Oktober dengan format ...