Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Vol 3 No 1 (2021): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen

Pengaruh Persepsi Konsumen, Iklan, Brand Equity Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Di Kota Palembang

Saputra, Handy (Unknown)
Kardinal, Kardinal (Unknown)
Artina, Nyimas (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk menganalisis pengaruh faktor persepsi konsumen, iklan ,brand equity,dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di kota palembang secara parsial. (2) Untuk menganalisisfaktor persepsi konsumen, iklan ,brand equity, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus di KotaPalembang secara simultan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan yaitu penyebaran kuisioner dengan skalalikert, dengan jumlah responden sebanyak 200 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakanmetode purposive sampling dan dengan bantuan software SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji parsial(uji-t) variabel persepsi konsumen (X1), iklan (X2), brand equity (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh positifdan signifikan terhadap keputusan pembelian. Uji simultan (uji-F) mebuktikan bahwa variabel independen yang terdiridari variabel persepsi konsumen (X1), iklan (X2), brand equity (X3), dan kualitas produk (X4) berpengaruh terhadapvariabel dependen yang berupa keputusan pembelian (Y)

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

prmm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Pulikasi Riset Mahasiswa Manajemen (PRMM) adalah jurnal ilmiah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengembangan gagasan para mahasiswa dalam bidang manajemen, ekonomi, dan kewirausahaan. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April dan November) dan bertujuan untuk menyebarkan ...