Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen
Vol 3 No 2 (2022): Publikasi Riset Mahasiswa Manajemen

Pengaruh Motivasi, Persepsi, Kepercayaan Dan E-Wom Terhadap Keputusan Pembelian Layanan Netflix Di Kota Palembang

Fandi Fandi (Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang)
Ratna Juwita (Jurusan Manajemen Universitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh motivasi, persepsi, kepercayaan dan E-WOM terhadap keputusan pembelian layanan netflix di kota palembang. Netflix merupakan salah satu layanan film/drama streaming yang masuk di indonesia sejak tahun 2016 dan pengguna netflix terus bertambah. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 160 dengan menggunakan teknik non purposive sampling dengan kriteria pernah membeli layanan netflix dan bertempat tinggal di kota Palembang. Dalam penelitian ini, menggunakan teknik analisis linear berganda untuk menguji hipotesis dan pengolahan data menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi, kepercayaan dan E-WOM berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian layanan netflix di kota palembang, sedangkan persepsi tidak berpengaruh secara parsial. Secara simultan menunjukkan bahwa ada pengaruh motivasi, persepsi, kepercayaan dan E-WOM terhadap keputusan pembelian layanan netflix di kota palembang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

prmm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Pulikasi Riset Mahasiswa Manajemen (PRMM) adalah jurnal ilmiah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan pengembangan gagasan para mahasiswa dalam bidang manajemen, ekonomi, dan kewirausahaan. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April dan November) dan bertujuan untuk menyebarkan ...