Prestasi belajar yang berapasl dari motivasi belajar adalah kekuatan yang menjadi pendorong kegiatan/perilaku individu, menunjukan situasi dalam diri individu yang mendorong atau menggerakan individu untuk melakukan kegiatan untuk mencapai tujuan. Motivasi terbentuk dari tenaga-tenaga yang bersumber dari dalam dan luar individu, motivasi mempunyai dua fungsi yaitu untuk mengarahkan prilaku dan mengaktifkan perilaku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar peserta didik dan dengan adanya model team teaching ini juga diharapkan juga dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik, sehingga pengetahuan dan keterampilan dapat meningkat. Metode pengumpulan data yang dipakai penelitian kualitatif ini meliputi pengamatan, wawancara mendalam, dan analisis dokumen. Dalam menentukan indikator keberhasilan dalam penelitian ini adalah 80% peserta didik mencapai KKM. Secara umum, hasil penelitian ini menunjukan peningkatan kemampuan peserta didik dalam mempelajari pelajaran akuntansi dasar di SMK Negeri 5 Kerinci. Hal ini dapat ditunjukan dari hasil tes yang telah dilaksanakan dimana peserta didik yang tuntas, meningkat menjadi 19 orang atau 89,3%. Ini sebuah peningkatan yang Sangat menggembirakan, Karena dibandingkan dengan yang belum tuntas, Jumlah menjadi lebih sedikit yaitu 3 orang atau 10,7%. Hal ini berarti sudah berada di atas persyaratan Standar Ketuntasan Belajar Mengajar (SKBM) yang ditetapkan oleh sekolah untuk mata pelajaran akuntansi dasar, yaitu 80%.
Copyrights © 2020