Referensi : Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi
Vol 10, No 1 (2022)

STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI INOVASI LAYANAN (STUDI PADA PRODUCTION HOUSE CHARPROD)

Heru Gunadi (Institut Komunikasi dan Bisnis LSPR)



Article Info

Publish Date
08 Aug 2022

Abstract

Tingkat persaingan yang kompetitif pada industri production house membutuhkan strategi inovasi layanan  yang mampu menjadi faktor pembeda dengan pesaing dan menjadi upaya dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi inovasi layanan penyimpanan bahan baku pembuatan video company profile pada Production House Charprod sebagai strategi dalam membangun loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi deskriptif. Penelitian ini menggunakan metode wawancara untuk pengumpulan data primer. Wawancara dilakukan dengan lima narasumber yang menggunakan jasa yang diberikan oleh PH Charprod. Analisis data menggunakan reduksi data,  penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi layanan raw material dapat membangun loyalitas pelanggan. Kelebihan inovasi layanan adalah memberikan kemudahan pada sisi pelanggan untuk melakukan pembuatan ulang video-video lain sesuai dengan kebutuhan pelanggan tanpa melakukan proses shooting ulang, cukup menggunakan materi-materi mentah yang sudah ada. Biaya yang akan dikeluarkan pelanggan lebih hemat karena hanya mencakup biaya pasca produksi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

refrensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi ISSN 2548-6052 (online), ISSN 2089-0532 (cetak), adalah jurnal peer-review yang menerbitkan artikel tentang praktik, teori, dan penelitian di semua bidang ilmu manajemen dan akuntansi. Scope jurnal terdiri dari manajemen, manajemen produksi, manajemen ...