JP-BSI (Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)
Vol 7, No 2 (2022): VOLUME 7 NUMBER 2 SEPTEMBER 2022

Model Flipped Classroom dan Media Quizizz dalam Penguatan Pendidikan Karakter Mahasiswa

Ade Siti Haryanti (Universitas Indraprasta PGRI)
Lisa Novia (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
12 Sep 2022

Abstract

Di era digital saat ini peran model dan media pembelajaran sangat penting dipergunakan dalam dunia pendidikan guna menumbuhkan penguatan pendidikan karakter bagi mahasiswa. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Pengambilan sampel analisis data kualitatif menekankan pada makna yang akan diperoleh sehingga menjadi suatu kesimpulan. Metode deskriptif digunakan untuk menggambarkan secara dekat pendidikan karakter mahasiswa melalui model flipped classroom dan media quizizz. Hasil dari penelitian ini adalah pembelajaran Penelitian Pendidikan dengan menggunakan model pembelajaran flipped classroom dan media quizizz sangat efektif dipergunakan, karena dapat membantu motivasi mahasiswa untuk memahami materi yang sedang dipelajari dan dapat menjadi penguatan dalam pendidikan karakter mahasiswa pada masa era digital saat ini.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JP-BSI

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (JP-BSI), publishes research-based articles in the field of language, literature, and learning. It is published twice a year, namely in March and September. The scopes of the topics include, but not limited to: 1) Foreign language learning, Indonesian ...