NIKAMABI : Jurnal Ekonomi & Bisnis
Vol. 1 No. 2 (2022): Jurnal NIKAMABI: Jurnal Ekonomi dan Bisnis

Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Iklan terhadap Keputusan Pembelian Produk Onyx Design di Tokopedia

Seoulvie Karunia (Universitas Buddhi Dharma)
Marselia Purnama (Universitas Buddhi Dharma)



Article Info

Publish Date
14 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini agar peneliti dapat menganalisa pengaruh citra merek, kualitas produk, daniklan terhadp keputusan pembelian produk Onyx Design di Tokopedia. Baik hubungan secaraparsial atau simultan.Data dikumpulkan menggunakan kuesioner via Google Form, menggunakan metodedeksriptif. Penelitian dilakukan kepada konsumen yang sebelumnya sudah membeli produkOnyx Design di Tokopedia.Uji ANOVA didapatkan Fhitung sebesar 93,715 tingkat signifikan 0,000, angka 0,000 < 0,05dan Fhitung > Ftabel atau 93,715 > 2,70 , maka adanya pengaruh yang signifikan antaravariabel X terhadap Y.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terungkap adanya hubungan positif yang sangatkuat antara variabel citra merek, kualitas produk, dan iklan dengan keputusan pembelian.Kemudian dapat disimpulkan bahwa citra merek (X1), kualitas produk (X2) dan iklan (X3)dapat mempengaruhi keputusan pembelian (Y) produk Onyx Design di Tokopedia.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

NI

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal NIKAMABI: Jurnal Ekonomi & Bisnis: Jurnal Ekonomi dan Bisnis adalah akses terbuka yang diterbitkan oleh Fakultas Bisnis Universitas Buddhi Dharma. Tujuan utama NIKAMABI: Jurnal Ekonomi & Bisnis adalah untuk menyediakan sebuah platform bagi para akademisi, peneliti dan mahasiswa untuk berbagi ...