Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Primer Kartika Kota Salak Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yakni untuk melihat pengaruh gambaran kedua variabel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara angket (kuesioner), observasi, . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang dari populasi anggota keseluruhan yang berjumlah 694 orang . Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota pada koperasi Primer Kartika Kota Salak dikarenakan nilai fhitung> ftabel atau 53,825 > 3,09 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota karena nilai thitung>ttabel atau 3,154 >1.984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,002 < 0,05.
Copyrights © 2022