JURNAL EDUCATION AND DEVELOPMENT
Vol 10 No 3 (2022): Vol.10. No.3 2022

PENGARUH KUALIATAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPSI ANGGOTA PADA KOPERASI PRIMER KARTIKA KOTA SALAK PADANGSIDIMPUAN

Mariyatul Kubtiyah Ritonga (Unknown)
Sri Hartini (Unknown)
Erlina Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap partisipasi anggota pada Koperasi Primer Kartika Kota Salak Padangsidimpuan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yakni untuk melihat pengaruh gambaran kedua variabel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Pengumpulan data dengan cara angket (kuesioner), observasi, . Sampel dalam penelitian ini berjumlah 80 orang dari populasi anggota keseluruhan yang berjumlah 694 orang . Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota pada koperasi Primer Kartika Kota Salak dikarenakan nilai fhitung> ftabel atau 53,825 > 3,09 nilai signifikan yang dihasilkan 0,000 lebih kecil dari level of signifikan 0,05. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap partisipasi anggota karena nilai thitung>ttabel atau 3,154 >1.984 dan nilai signifikan yang dihasilkan 0,002 < 0,05.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ED

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Education and Development merupakan publikasi karya ilmiah dari hasil penelitian, pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, baik sosial, budaya dan lingkungan. Sebagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi di Perguruan Tinggi. Jurnal Education and development mewadahi hasil pemikiran dan ...