Media Ekonomi
Media Ekonomi : Vol 22 No 1 Januari 2022

Responsive Strategy Versus Efficiency Strategy On New Product Launches (A Study Literature)

Yusuf Amrozi (UIN Sunan Ampel Surabaya)
Hafid Ramadhan (UIN Sunan Ampel Surabaya)
Mokhamad Iqbal Maulana (UIN Sunan Ampel Surabaya)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang tepat antara strategi responsif dan strategi efisien pada peluncuran produk baru, mengingat diperlukan strategi yang berbeda pada perlakuan kedua jenis produk tersebut. Dengan menggunakan metode kualitatif, data dalam penelitian ini didapat melalui pengumpulan referensi yang relevan. Dengan menggunakan kajian pustaka tersebut juga dapat membandingkan karakteristik strategi dari produk inovatif dan produk fungsional. Hasil penelitian menunjukan produk fungsional cenderung menggunakan strategi efisiensi. Sementara strategi responsif lebih tepat digunakan pada produk inovatif. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MEDEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Media Ekonomi Journal invites academics and researchers who do original research in the fields of economics and management including but not limited to: 1. Marketing Management 2. Financial Management 3. Human Resource Management 4. Entrepreneurship 5. Monetary Economics 6. Islamic Econimicsm, ...