Media Ekonomi
Media Ekonomi : Vol 21 No 2 Juli 2021

Penggunaan Sistus Jual Beli Online Dalam Menjalankan Bisnis Pada Masa Pandemi Covid-19

Bunga Cinta Widya (Universitas Negeri Jakarta)
Nur Hikmah (Universitas Negeri Jakarta)
Putri Andhieni Nur Salsabila (Universitas Negeri Jakarta)
Rima Oktapiani (Universitas Negeri Jakarta)
Elsa Nurfauzy (Universitas Negeri Jakarta)
Farza Azzahra (Universitas Negeri Jakarta)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bersifat deskriptif karena merupakan penelitian kualitatif dan dilakukan untuk mengetahui (1) Seberapa besar peran dari adanya situs jual beli online dalam menjalankan bisnis pada masa pandemi COVID-19 (2) Penggunaan berbagai situs jual beli online bagi para pengusaha (3) Kelebihan dan Kekurangan dari penggunaan situs jual beli online dalam menjalankan bisnis pada masa Pandemi COVID-19. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan informasi pada penelitian ini adalah metode kualitatif. Data penelitian yang terkumpul melalui wawancara oleh peneliti kepada sejumlah pengusaha atau pebisnis dianalisis dan diolah sehingga memperoleh kesimpulan dan hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa situs jual beli online memiliki peranan besar dalam dunia bisnis pada masa pandemi. Peranan situs jual beli online bagi produsen atau pengusaha adalah peningkatan peluang bisnis yang lebih tinggi dan kemudahan lainnya dalam bertransaksi. Dalam menjalankan bisnis online ini, terdapat beberapa kekurangan dan hambatan selain dari kelebihan yang dirasakan. Kekurangan dari penggunaan situs jual beli online dapat berbeda dari setiap jenis situs yang digunakan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

MEDEK

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Media Ekonomi Journal invites academics and researchers who do original research in the fields of economics and management including but not limited to: 1. Marketing Management 2. Financial Management 3. Human Resource Management 4. Entrepreneurship 5. Monetary Economics 6. Islamic Econimicsm, ...