Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Al-Madrasah Vol. 6, No. 4 (Oktober 2022)

Madrasah Bermutu Berbasis Manajemen Mutu Terpadu (MMT) Di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Rejang Lebong

Ria Sandi (Unknown)
Ifnaldi Ifnaldi (Unknown)
Jumira Warlizasusi Warlizasusi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2022

Abstract

Di zaman modern ini, membahas madrasah merupakan sesuatu yang cukup menggelitik. Madrasah merupakan salah satu komponen sistem pendidikan nasional yang lebih mudah dijangkau dan dikenal masyarakat dibandingkan dengan jenis pendidikan formal lainnya. Madrasah lebih strategis penting dalam mencapai PUS-EFA (Pendidikan Untuk Semua), sebagian karena lebih mudah dan lebih murah untuk mendanai dan dapat diakses oleh masyarakat secara keseluruhan (akar rumput). Madrasah dapat dianggap sebagai lembaga pendidikan Islam resmi yang memainkan peran yang sangat signifikan dalam masyarakat, khususnya dalam mengurangi buta huruf di Indonesia. Akibatnya, madrasah semakin menyadari relevansinya dalam persaingan global saat ini. Madrasah harus menggunakan teknik agar kuat dan berkualitas jika ingin tetap eksis di bawah aturan internasional. “Manajemen Mutu Terpadu” adalah teknik yang dapat digunakan dalam pengelolaan madrasah untuk menghasilkan madrasah yang berkualitas. Dalam situasi ini, manajemen mutu terpadu adalah pengelolaan berbagai sumber daya dan potensi agar dapat dimanfaatkan secara utuh/sepenuhnya (terpadu) dan saling terkait dalam rangka memajukan dan mengembangkan madrasah sehingga menjadi lembaga pendidikan yang bermutu. dengan keunggulan kompetitif yang kuat. tinggi. Dalam hal pendanaan, manajemen mutu terpadu memanfaatkan potensi yang ada secara maksimal daripada terus-menerus mengandalkan uang atau pengeluaran yang signifikan. Dalam rangka mengelola beragam potensi yang ada di madrasah dan sekolah serta menyediakan sumber daya yang unggul, diperlukan madrasah dan pimpinan sekolah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

al-madrasah

Publisher

Subject

Education

Description

Al-Madrasah merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran Amuntai Kalimantan Selatan yang terbit berkala setiap 6 (enam) bulan sekali dengan scope dan issue yang diangkat terkait dengan pendidikan di tingkat madrasah ibtidaiyah ...