Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer)
Vol 11, No 2 (2022): JULI

Implementasi Metode Random Sampling Pada Animasi Motion Grapich Herbisida Dan Fungisida

Asep Syaputra (Sekolah Tinggi Teknologi Pagaralam)



Article Info

Publish Date
02 Aug 2022

Abstract

Promosi sangat penting untuk mendukung kegiatan pemasaran. Saat mempromosikan sebuah produk masih menggunakan brosur, berbicara langsung dengan konsumen di lapangan sehingga memiliki banyak biaya, energi, kebutuhan waktu dan konsumen dan kurangnya ketertarikan koonsumen untuk membeli produk, oleh karena itu dengan pemanfaatan dari teknologi multimedia maka permasalahan tersebut diharapkan dapat diatasi. Pada penelitian ini menggunakan pengembangan model ADDIE, yang terdiri dari 5 langkah yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi dan evaluasi. Animasi ini dibuat oleh Adobe oleh Effect CS6 dan dirancang untuk mengukur level valid dalam animasi Alpha Tester ini untuk mengukur validitas animasi dengan ulasan ahli, yaitu yaitu ahli design, ahli media, ahli bahasa, ahli materi. Untuk mengukur pemahaman dan minat konsumen, penulis menggunakan teknik sampling dalam penelitian ini dan penggunaan formula pengambilan sampel lambat untuk menentukan jumlah responden dari populasi. Dari hasil tes oleh para ahli yang diperoleh dengan hasil validitas, menyatakan bahwa ekstensi animasi ini sangat valid dengan memberikan rata-rata 4.15 dari hasil nilai validitas, dan merupakan rata-rata 4.31 dari responden.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sisfokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Sisfokom merupakan singkatan dari Jurnal Sistem Informasi dan Komputer. Jurnal ini merupakan kolaborasi antara sivitas akademika STMIK Atma Luhur dengan perguruan tinggi maupun universitas di Indonesia. Jurnal ini berisi artikel ilmiah dari peneliti, akademisi, serta para pemerhati TI. Jurnal ...