Beberapa pelaku UMKM Kuliner di Kota Metro dimasa Covid-19, mengalami penurunan penjualan. Salah satunya Kripik Pisang Tunas. Hal ini menyebabkan pelaku usaha mengalami kerugian yang cukup signifikan. Oleh karena itu, perlu strategi yang tepat dalam mengatasi permasalahan yang terjadi misalnya dengan melakukan strategi penggunaan digital marketing. Penelitian ini menjelaskan efektifitas penggunaan digital marketing dalam meningkatkan penjualan pelaku usaha kuliner, khususnya Kripik Pisang Tunas Metro di masa pandemi Covid-19. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian lapangan. Sebelum adanya pandemi covid-19 penjualan Kripik Pisang Tunas mengalami peningkatan tetapi tidak signifikan. Setelah adanya pandemi covid-19 dengan merubah pemasaran yang sebelumnya offline menjadi digital marketing maka penjualan mengalami peningkatan secara signifikan karena jangkauan pemasaran yang semakin luas. Hal ini menunjukkan bahwa UMKM yang memanfaatkan digital marketing mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19.
Copyrights © 2022