JOURNAL OF INFORMATION SYSTEM RESEARCH (JOSH)
Vol 3 No 4 (2022): Juli 2022

Media Pembelajaran Berhitung Berbasis Game Dengan Methode Addie Untuk Meningkatkan Prestasi

Ahmad Fauzan (STMIK IKMI Cirebon, Cirebon)
Ade Irma Purnamasari (STMIK IKMI Cirebon, Cirebon)
Abdul Ajiz (STMIK IKMI Cirebon, Cirebon)
Kaslani Kaslani (STMIK IKMI Cirebon, Cirebon)
Edi Tohidi (STMIK IKMI Cirebon, Cirebon)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2022

Abstract

Pemahaman konsep bilangan terhadap anak perlu diberikan sejak dini dengan menggunakan cara yang mudah dimengerti oleh anak. hal ini berkaitan dengan konsep bilangan adalah salah satu konsep matematika yang penting untuk dikuasai oleh anak dalam setiap pembelajaran matematika. Fokus penelitian ini membuat belajar berhitung untuk anak yang dapat digunakan pada platform. Adapun manfaat yang didapat dari penelitian yang dilakukan menjadi salah satu alternatif media pembelajaran pengenalan angka terhadap anak dan memotivasi anak-anak lebih bersemangat dalam mempelajari angka atau belajar berhitung. Metode pengembangan media pembelajaran yang digunakan adalah metode ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation).untuk pedoman dalam menghasilkan game pembelajaran, penelitian ini menghasilkan media pembelajaran berhitung berbasis game untuk meningkatkan minat dan pemahaman siswa pada materi matematika. Hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran bagi guru dalam menyampaikan materi pada proses pembelajaran dikelas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

josh

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Artikel yang dimuat melalui proses Blind Review oleh Jurnal JOSH, dengan mempertimbangkan antara lain: terpenuhinya persyaratan baku publikasi jurnal, metodologi riset yang digunakan, dan signifikansi kontribusi hasil riset terhadap pengembangan keilmuan bidang teknologi dan informasi. Fokus Journal ...