Tarbiyatu wa Ta'lim: Jurnal Pendidikan Agama Islam
Vol 4 No 1 (2022): Pendidikan pasca pandemi Covid 19

Standarisasi Pendidikan berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia

Elih Yuliah (STAI Syamsul 'Ulum Gunungpuyuh Sukabumi)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Tujuan kajian ini adalah membahas terkait Standarisasi Pendidikan berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Metode penelitian yang digunakan yaitu. Penelitian ini termasuk jenis penelitian pustaka. Adapun pendekatan yang dibunakan adalah pendekatan penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan dua macam data, yaitu data primer dan data sekunder, sementara teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah metode library research dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitiam ini adalah metode deskriptif. Berdasarkan kajian Kerangka Kualifikasi Nasional adalah sebuah kebutuhan yang mutlak diperlukan untuk menjawab tantangan global yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Lembaga pendidikan tinggi sebagai penyedia tenega kerja mempunyai andil yang besar dalam menciptakan luaran yang sesuai dengan standar KKNI, oleh sebab itu diperlukan kesamaan visi dalam menyusun kurikulum yang berbasis KKNI.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jtt

Publisher

Subject

Religion Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Tarbiyatu wa Talim: Jurnal Pendidikan Agama Islam invites scholars, researchers, and students to contribute the result of their studies and researches in the areas related to Islamic Education, which includes Islamic Education Materials; Educators and Students; Learning methods; Curriculum; Politics ...