Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen dan Akuntansi)
Vol 5 No 2 (2022): Jurnal Ilmiah Metansi (Manajemen dan Akuntansi)

Pengaruh Iklan Online Terhadap Peningkatan Jumlah Pelanggan pada Mine Coffee Soppeng

Muchlis Abbas (Unknown)
Surianti Surianti (Universitas Lamappapoleonro)
Faldi Heryadi (Universitas Lamappapoleonro)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Pengaruh Iklan Online melalui Facebook terhadap Peningkatan jumlah Pelanggan pada Mine Coffee Soppeng, Pengaruh Iklan Online melalui Instagram terhadap Peningkatan jumlah Pelanggan pada Mine Coffee Soppeng. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah metode nonprobability sampling dan dengan menggunakan teknik accidental sampling, diambil 70 pembeli sebagai sampel. Untuk mendapatkan data-data yang dibutuhkan, maka metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, interview, studi pustaka, kuesioner. Sedangkan metode analisis Regresi Berganda. Hasil pengolahan- analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 25, diperoleh nilai konstanta sebesar 18,491, jika nilai X1 dan X2 dianggap 0 Maka nilai dari Y adalah sebesar 18,491 dan b artinya variabel Iklan Online Melalui facebook(X1) dan Iklan Online Melalui Instagram (X2) berpengaruh positif terhadap Peningkatan Jumlah Pelanggan (Y) dan apabila variabel Iklan Online Melalui facebook(X1) dan Iklan Online Melalui Instagram (X2) meningkat satu satuan, maka Peningkatan Jumlah Pelanggan (Y) akan meningkat sebesar 0,041 dan 0,003 satuan dengan asumsi X1 dan X2 konstan. Hasil penelitian ini menyimpulkan Iklan Online melalui Facebook berpengaruh positif dan signifikan terhadap Peningkatan jumlah Pelanggan pada Mine Coffee Soppeng, Iklan Online melalui Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap Peningkatan jumlah pelanggan pada Mine Coffee Soppeng, Iklan Online melalui Facebook paling Dominan berpengaruh terhadap Peningkatan jumlah Pelanggan pada Mine Coffee Soppeng. Mine Coffee harus lebih gencar memperbesar jangkauan pasarnya melalui iklan Facebook agar peningkatan jumlah pelanggan melalui iklan Facebook semakin meningkat, Mine Coffee harus lebih gencar memperbesar jangkauan pasarnya melalui iklan Instagram agar peningkatan jumlah pelanggan melalui iklan Instagram semakin meningkat

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalmetansi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Lembaga Jurnal Ilmiah METANSI Universitas Lamappapoleonro adalah Lembaga Penerbitan Penelitian Ilmiah yang disiplin Ilmu Ekonomi. Lembaga METANSI juga merupakan Wadah yang dapat mempermudah dosen untuk mempublikasikan Penelitiannya. METANSI Menerbitkan artikel setiap bulan april dan ...