ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pengembangan (X1), kualitas pelayanan (X2) dan lokasi (X3) terhadap kepuasan pelanggan (Y) Sekolah Dasar Aya Sophia Islamic School Tangerang.Sampel penelitian ini adalah seluruh orang tua siswa yang berjumlah 47 orang responden. Metode pengumpulan data yang digunakan dilakukan dengan 4 cara, yaitu interview (wawancara), kuesioner, observasi dan data sekunder.Metode analisa yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode analisis regresi. Adapun tahap-tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, uji deskriptif, uji asumsi klasik, regresi linear, korelasi dan koefisien determinan serta uji hipotesis. Hasil Uji koefisien Determinasi X1,X2,X3 terhadap YBerdasarkan hasil output di atas diperoleh nilai R Square sebesar 0,799 artinya besar kontribusi (X1), (X2), X3 terhadap (Y) adalah sebesar 79,9% sisanya 20,1% dipengaruhi oleh variabel lain.Kata Kunci : kualitas pengembangan, pelayanan, lokasi dan kepuasan pelanggan
Copyrights © 2019