AbstrakLatar belakang permasalahan dalam penelitian ini adalahmenuju revolusi industri 4.0 gejala robotisasiuntuk efisiensi dan antisipasi perubahan cepat dari pola pembelian konsumen dengan sistem online,berakibat para pelaku industri terus berinovasidan bebenah diri agar bisa bersaing di pasar global.Industri kosmetik yang di prediksi Kementerian Perindustian pada tahun 2020memiliki pangsa pasar 100trilyun rupiah di Indonesia, akan diperebutkan para pemain dalam dan luar negeri. PT. Mustika Ratu,Tbk. salah satu pemain ternama yang beberapa tahun terakhir mengalami penurunanrevenue,sehinggabiaya- biaya pemasaran, tading termske toko modern yang cukup mahal, harus dibiayai dengan kreditmodal kerja.Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengkaji pengaruh Bunga Kredit dan BiayaPemasaran,baik secara simultan maupun parsial terhadap Revenue PT. Mustika Ratu, Tbk.Jakarta. Datapenelitian sekunder runtut waktu selama selama 18 tahun dari tahun 1999 hingga tahun 2016, didapat dariWebsite PT. Mustika Ratu, Tbk. Metode penelitian yang digunakan adalah eksplanatori riset melaluipengujian hipotesis.Teknik analisis dengan regresi linier, menggunakan SPSS Versi 22. Hasil Penelitianmenunjukan adanya pengaruh siginifikan secara simultan dan parsial antaraBunga Kredit dan BiayaPemasaranterhadap Revenue PT. Mustika Ratu, Tbk. Jakarta.Kata Kunci : Bunga Kredit, Biaya Pemasaran dan Revenue.
Copyrights © 2018