Optimasi pemanfaatan teknologi informasi (IT) dibutuhkan pelaku usaha untuk pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19. Melalui kegiatan ini diberikan materi penggunaan tool berbasis IT untuk promosi dan pemasaran produk pempek pada media sosial seperti Instagram atau Facebook. Dengan penggunaan tool berbasis IT ini dapat menarik minat calon konsumen untuk membeli produk yang ditawarkan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian pelaku usaha pempek di Kelurahan Talang Jambe. Berdasarkan feedback yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diketahui peserta dengan rentang usia 15-30 tahun adalah yang paling memahami, ingin menerapkan, dan berkeinginan untuk mencoba (sebanyak 100 persen) materi optimasi promosi dan pemasaran produk pempek yang telah disampaikan. Sedangkan peserta pada rentang usia 0-15 tahun dan diatas 30 tahun relatif moderat, dalam arti sebahagian memahami dan sebagian lainnya kurang memahami/tidak ingin menerapkan ilmu yang telah diperoleh dari kegiatan ini. Harapan penulis semoga kegiatan ini dapat berlanjut dimasa mendatang, dan dapat diikuti oleh peserta dengan jumlah yang lebih banyak sehingga proses pemulihan ekonomi pasca pancemi COVID-19 dapat dilakukan lebih cepat.
Copyrights © 2022