PROCESSOR Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, Teknologi Informasi dan Sistem Komputer
Vol 11 No 2 (2016): Processor

PENGEMBANGAN MODEL KARAKTER INTERAKTIF 3D BERBASIS MULTIMEDIA MENGGUNAKAN GAME ENGINE

Agus Nugroho (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2017

Abstract

Game engine unity merupakan suatu aplikasi pengembangan yang tidak hanya dapat digunakan untuk mengembangkan game saja, melainkan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan aplikasi yang digunkan sebagai media edukasi interaktif pada multiplatform. Mengingat pemanfaatan game engine yang cukup luas diberbagai bidang, maka dirasa perlu dilakukan untuk memproduksi aplikasi edukasi multimedia, yang bertujuan memperagakan gerakan sholat lima waktu sebagai sarana visual untuk melihat model peraga dalam bentuk 3D yang bisa dilihat dari berbagai sudut pandang. Tahap produksi game terbagi menjadi beberapa proses tahapan yang dilalui, beberapa diantaranya adalah tahap Pre-Produksi dengan proses modeling karakter. Tahap modeling merupakan unsur penting dalam proses produksi game. Penggunaan karakter 3D sebagai tampilan visual peraga yang dapat dirotasi hingga 360 derajat, bermanfaat untuk melihat gerakan dari sudut yang ingin dilihat oleh pengguna.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

processor

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal PROCESSOR merupakan Jurnal yang diterbitkan oleh STIKOM DINAMIKA BANGSA JAMBI. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Misi dari Jurnal PROCESSOR adalah untuk menyebarluaskan, mengembangkan dan menfasilitasi hasil penelitian mengenai Ilmu bidang informatika, ...