Jurnal Ekobismen
Vol 1, No 1 (2021): Januari 2021

PENGARUH KEBIJAKAN HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA SAKA CAFÉ SIGLI KABUPATEN PIDIE

Zulkifli, Badrul Laili (Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kebijakan Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Saka Café Sigli Kabupaten Pidie. Dimana variabel independen yaitu Kebijakan Harga ( ) dan Kualitas Pelayanan (X2) sedangkan Kepuasan Pelanggan (Y) sebagai variabel dependennya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/pelanggan Saka Café Sigli Kabupaten Pidie. Sedangkan tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara pembagian kuisioner secara wawancara dan metode perhitungan sampel dengan menggunakan Teknik unknown populations, Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 Responden. Dari hasil perhitungan statistik dengan menggunakan program SPSS versi 2.1, dapat disimpulkan penelitian ini menerima hipotesis Ha dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak. Dilihat dari perolehan nilai F-hitung = 31.942 dengan tingkat probabilitas 0,000. Sedangkan F-tabel = 3,940. Karena probabilitas jauh lebih kecil dari 0,05. F-hitung (31.942) ? Ftabel (3,940) maka dapat dikatakan bahwa variabel Kepuasan Pelanggan dapat dijelaskan bersama-sama secara signifikan oleh variabel Kebijakan Harga dan Kualitas Pelayanan atau dengan kata lain penelitian ini menerima hipotesis Ha dan menolak hipotesis Ho. Kata Kunci:  Kebijakan Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan 

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEko

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekobismen Fakultas Ekonomi Universitas Jabal Ghafur merupakan jurnal 6 (enam) bulanan yang menyajikan 5 (Lima) tulisan tentang Ekonomi, Bisnis, Manajemen dan Akuntansi, Jurnal Ekobismen bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian di bidang ekonomi, bisnis, manajemen, dan Akuntansi kepada ...