Penelitian ini didasari pada perkembangan teknologi yang semakin maju, terutama dalam industri smartphone. Berkembangnya teknologi yang menyebabkan terjadinya persaingan antara produsen smartphone di seluruh dunia. Penelitian ini juga membahas bagaimana perusahaan Samsung berusaha untuk mempertahankan dan menarik kembali minat konsumen agar menggunakan smartphone Samsung. Persaingan antara produsen smartphone membuat perusahaan smartphone Samsung mengalami penjualan yang naik dan turun secara tidak stabil. Harga yang masih dianggap terlalu tinggi dengan kualitas produk yang belum maksimal disinyalir sebagai salah satu penyebab penurunan penjualan yang terjadi. Untuk itu Samsung menggunakan brand ambassador BTS dalam upaya meningkatkan kembali angka penjualan smartphone Samsung Galaxy S Series. Dalam penelitian ini bermaksud untuk melihat bagaimana pengaruh harga, kualitas produk, dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung Galaxy S Series di Erafone Megastore ITC Roxy Mas Jakarta. Pada penelitian ini akan menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan analisis korelasi serta yang akan menjadi subjek penelitian adalah konsumen pengguna smartphone Samsung Galaxy S Series yang pernah melakukan pembelian smartphone Samsung Galaxy S Series di Erafone Megastore ITC Roxy Mas Jakarta. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis deskriptif, analisis verifikatif, analisis korelasi, analisis jalur, uji parsial (T), uji simultan (F), analisis koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa variabel harga, kualitas produk, dan brand ambassador berpengaruh secara positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian.
Copyrights © 2022