Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah alat yang dimodifikasi bisa meningkatkan hasil belajar teknik dasar lempar cakram di kelas VIII A SMP Negeri 2 Nabire? Tujuan  penelitian tindakan kelas ini adalah untuk mengetahui sejauh mana alat yang dimodifikasi bisa meningkatkan hasil belajar teknik dasar lempar cakram di kelas VIII A SMP Negeri 2 Nabire. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Berdasarkan hasil analisis data dan refleksi pada setiap siklus serta pembahasan yang telah dapat diperoleh hasil bahwa efektivitas  belajar  lempar  cakram dengan menggunakan media alat yang dimodifikasi sangat efektif. Secara keseluruhan hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan, baik aktivitas siswa dalam belajar maupun hasil belajar siswa. Kata Kunci : Hasil Belajar, Lempar Cakram, Alat Modifikasi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2014