AbstrakZaman serba modern saat ini menuntut kita untuk terus maju dan memanfaata media sosial sebijak mungkin dan sebaik mungkin. Salah satunya menjalankan bisnis online yang telah marak diperbincangan dikalangan masyarakat, serta sistem jual beli online dengan menggunakan konsep Dropship, jual beli model dropship memerlukan tiga elemen penting yaitu supplier, customer dan dropshipper, dimana dropshipper biasanya melakukan penjualan barang yang didapatkan dari supplier dengan memanfaatkan perkembangan teknologi elektronik dan tidak perlu melakukan penyetokan barang yang nantinya untuk dijualkan kepada customer. Tujuan dari penelitian ini untuk menanalisis pengaruh sikap, pengetahuan, dan pengalaman terhadap persepsi pelaku usaha jual beli onlie sistem dropshipping. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan jenis data primer yang menggunakan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner dengan sampel yang diambil yaitu 35 responden pelaku usaha online yang ada di Kota Tasikmalaya. Hasil penelitian ini menunjukan Variabel sikap (X1) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi pelaku usaha jual beli online sistem dropshipping. Variabel pengetahuan (X2) terbukti berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap persepsi pelaku usaha jual beli online sistem dropshipping. Variabel pengalaman (X3) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi pelaku usaha jual beli online sistem dropshipping.Kata Kunci: Sikap, Pengetahuan, Pengalaman, Persepsi.
Copyrights © 2022