Jurnal Kewarganegaraan
Vol 6 No 3 (2022): October 2022

Pengaruh Model Pembelajaran Kreatif Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa-Siswi Kelas XI SMA Tri Sakti Lubuk Pakam Tahun Ajaran 2022/2023

Yohanna Tampubolon (Unknown)
Tigor Sitohang (Unknown)
Beslina Afriani Siagian (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Oct 2022

Abstract

Abstrak Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kreatif terhadap kemampuan berpikir kritis siswa-siswi kelas XI SMA Tri Sakti Lubuk Pakam tahun 2022/ 2023 . Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa-Siswi Tri Sakti Lubuk Pakam di Kelas XI tahun ajaran 2022 dengan jumlah Siswa-Siswi Kelas XI SMA Tri Sakti Lubuk Pakam. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Uji Normalitas, Uji Heterokedastisitas, Uji Parsial (Uji t). Dari analisis data yang diperoleh ditemukan hasil penelitian ini adalah Metode Pembelajaran Kreatif berpengaruh terhadap Kemampuan Berpikir Kritis dapat dilihat dimana T hitung sebesar4.989> T tabel sebesar 2.44479 dengan tingkat signifikansi 0.00<0.05. Kata Kunci: Model Pembelajaran Kreatif, Berpikir Kritis, Pengaruh

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pkn

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Kewarganegaraan is published 2 times in 1 year in June and December. The scope of the article includes: 1. Pancasila Education 2. Citizenship Education 3. Social Sciences 4. Politic 5. ...