Untuk mewujudkan kinerja guru yang sesuai harapan, dibutuhkan kepala sekolah yang profesional karena kepala sekolah menduduki posisi strategis di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengintegrasikan kajian-kajian literatur sebelumnya mengenai pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru di Sekolah Dasar. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan kajian literatur. Tahapan penelitian dilakukan mulai dari pengumpulan artikel, reduksi artikel, display artikel, pembahasan, dan kesimpulan.sumber data penelitian berupa artikel-artikel jurnal nasional tahun 2018-2021. Hasil penelitian dari 16 artikel yang direduksi menjadi 10 artikel sesuai dengan topik judul, menunjukkan bahwa artikel-artikel dan temuan-temuan lapangan di sekolah-sekolah tersebut  menjelaskan Kepemimpinan Kepala Sekolah memiliki pengaruh baik positif maupun signifikan terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021