Jurnal Manajemen, Organisasi, Dan Bisnis
Vol 1, No 4 (2021): JMOB (Desember 2021)

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Al Azahari Azahari (Universitas Riau Kepulauan, Batam)
Lukmanul Hakim (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, (4) pengaruh citra merek, kualitas produk dan persepsi harga secara simultan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Mobil Daihatsu Xenia di Kabupaten Sleman. Teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diujikan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) citra merek berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi (2) kualitas produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. (3) persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (4) citra merek, kualitas produk dan persepsi harga secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JMOB

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Manajemen, Organisasi, dan Bisnis (JMOB) mempublikasikan artikel dari hasil penelitian yang belum diterbitkan dimanapun dalam bentuk apapun. JMOB fokus pada bidang keilmuan seperti: Manajemen, Organisasi, Bisnis, dan kajian lainnya yang relevan. Terbit 4 nomor dalam setahun, yaitu bulan ...