Media Riset Bisnis & Manajemen
Vol. 20 No. 1 (2020): Media Riset Bisnis & Manajemen

Pengguna Smartphone Samsung dan Oppo, Loyalkah Mereka?

Ignatius Hari Santoso (Stikubannk University)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2020

Abstract

Abstrak  TujuanTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji perbedaan niat untuk melakukan pembelian ulang antara pengguna smartphone merek Samsung dan merek Oppo.Desain/Metodologi/PendekatanPenelitian ini menggunakan model pengujian Mann Whityney untuk menguji hipotesis yang diajukan berdasarkan kuesioner yang telah diisi oleh responden yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling sebesar 50 responden. Penyebaran kuesioner dilakukan secara self administered di lokasi pusat jual beli telepon selular.Hasil PenelitianPenelitian ini berhasil membuktikan bahwa ada perbedaan niat untuk melakukan pembelian ulang atara pengguna samrtphone merek Samsung dengan Oppo.Keterbaruan/Nilai. Meskipun tidak mempermasalahkan harga, namun apabila ada suatu produk yang mampu memberikan fitur – fitur yang tidak kalah lengkap, dan bahkan dijual dengan harga yang lebih rasional, maka ada kecenderungan konsumen untuk beralih menggunakan merek yang lain. Keywords: smartphone, pembelian ulang, harga yang dipersepsikan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mrbm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Media Riset Bisnis & Manajemen is a research media that is published based on OJS. MRBM is a research media owned by the Trisakti University Faculty of Economics and Business. MRBM was first published in 2001. In 2008 MRBM was once nationally accredited. The focus and scope of this research media ...