Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis
Vol 3 No 1 (2018)

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERDASARKAN PENGARUH VARIABEL GREEN MARKETING, CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING DAN BUDAYA: STUDI KASUS PADA KONSUMEN THE BODY SHOP DI 5 KOTA BESAR INDONESIA

Korry, Putu Dyah Permata (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2019

Abstract

Analisis Strategi Pemasaran Keputusan Pembelian Konsumen Berdasarkan Pengaruh Variabel Green Marketing, Customer Relationship Marketing dan Budaya: Studi Kasus pada Konsumen The Body Shop di 5 Kota Besar Indonesia. Di era global saat ini, keputusan pembelian konsumen dipengaruhi oleh berbagai macam hal baik dari internal maupun eksternal perusahaan. Indonesia memiliki karakteristik konsumen yg sangat beragam yang dipengaruhi oleh budaya dan adat istiadatnya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat factor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk dari The Body Shop Indonesia. Variabel yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah green marketing, customer relationship marketing budaya dan melihat pengaruhnya terhadap keputusan konsumen The Body Shop. Populasi dari penelitian ini adalah konsumen The Body Shop Indonesia yang tersebar di lima kota besar di Indonesia untuk melihat karakteristiknya berdasarkan budayanya. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner atau link yang disebarkan melalui google form. Hasil analisis menunjukkan bahwa green marketing memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk The Body Shop. Sedangkan variable lainnya yaitu Customer relationship marketing dan budaya juga memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk The Body Shop.Kata kunci: green marketing, customer relationship marketing, budaya, keputusan pembelian

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini diterbitkan dengan maksud utama mendiseminasi artikel ilmiah baik berupa hasil penelitian maupun telaah literatur (setara dengan hasil penelitian) dibidang manajemen, bisnis, pemasaran dan ilmu ekonomi. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis menerima artikel (yang tidak dipublikasikan dalam ...