Dasarrupa : Desain dan Seni Rupa
Vol 2 No 3 (2020): Jurnal DasaRupa Vol 2 No 3 Desember 2020

PERANCANGAN PUZZLE SEBAGAI MEDIA APLIKASI TIPOGRAFI VERNAKULAR BERTEMAKAN BINATANG, BUAH DAN SAYURAN (MEDIA PENGENALAN HURUF BAGI ANAK USIA 4-5 TAHUN)

Ratu Geofani Ratu Geofani (universitas nusa putra)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

ABSTRAK Puzzle dipilih sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan di Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Puzzle adalah suatu gambar yang dibagi menjadi potongan-potongan gambar yang bertujuan untuk mengasah daya pikir, melatih kesabaran, dan membiasakan kemampuan berbagi. Selain itu, media puzzle juga dapat disebut permainan edukasi karena tidak hanya untuk bermain tetapi juga mengasah otak dan melatih antara kecepatan pikiran dan tangan. Oleh karena itu, media puzzle diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar anak. Oleh karena hal tersebut penulis melakukan penelitian dengan menggunakan media puzzle untuk mendukung pembelajaran khususnya usia (4-5 tahun) dengan menggunakan tipografi vernakular dengan bertemakan hewan buah-buahan dan sayuran. Katakunci: Puzzle; Anak Usia Dini; Tipografi; Vernakular;

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dasarupa

Publisher

Subject

Arts Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

This Journal of Visual Communication Design and Fine Arts is published by the Visual Communication Design Study Program, University of Nusa Putra, as a journal published every four months that focuses on presenting writings on Design and Fine Arts. This journal contains research articles or concept ...