Penelitian bertujuan untuk menjelaskan factor social dan factor pribadi terhadap kepuasan keputusan pembeli Smartphone merk OPPO. Analisis data yang digunakan dengan persamaan regresi linier berganda serta koefisien determinasi, uji t, uji f responden sebanyak 73 orang mewakili wilayah dari objek penelitian. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial faktor sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemebelian ponsel merek Oppo di Pegasing Kabupaten Aceh Tengah hal ini dibuktikan dengan uji t dimana variabel faktor sosial dengan nilai thitung > dari t tabel. Yaitu 2,787 > 2,021. Sedang factor pribadi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ponsel merk Oppo, hal ini dibuktikan dengan uji t dimana variabel faktor sosial dengan nilai t-hitung > dari t-tabel. yaitu 0,812 < 2,021. Namun secara simultan variabel faktor sosial dan pribadi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ponsel merk Oppo, hal ini dibuktikan dengan uji F dimana variabel faktor sosial dan pribadi terhadap keputusan pembelian yaitu Fhitung > dari Ftabel Yaitu 4,945 > 4,23 dan hubungan antara variable indepeden dengan dependen adalah sedang yaitu sebesar 0,437
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022