Universitas Terbuka (UT) memiliki fasilitas layanan Bahan Ajar (BA) sebagai sarana untuk mendistribusikan BA ke mahasiswa dan ke UPBJJ (Unit Program Belajar Jarak Jauh).  BA yang didistribusikan dapat berbentuk cetak (modul) dan non-cetak, BA digital, BA ujian, dan BA pendukung akademik lainnya. Layanan BA yang dimiliki UT dikelola menggunakan Sistem Informasi Tiras dan Transaksi Bahan Ajar (SITTA). SITTA telah diimplementasikan mulai awal tahun 2018. Sejak SITTA diimplementasikan, belum pernah dilakukan evaluasi sistem. Penelitian ini membahas mengenai evaluasi terhadap SITTA dengan melakukan identifikasi masalah dari sistem berjalan, membuat dokumentasi sistem berjalan, dan membuat desain dari alur diagram sistem baru yang telah disesuaikan dengan hasil analisis masalah. Pada penelitian ini juga dihasilkan rekomendasi perbaikan sistem yang telah disesuaikan berdasarkan kebutuhan. Hasilnya berupa rekomendasi perbaikan sistem pada setiap proses kegiatan yang sedang berjalan pada layanan bahan ajar. Metodologi yang digunakan untuk melakukan pengembangan SITTA adalah dengan SDLC (System Development Life Cycle). Instrumen penelitian yang digunakan yaitu dengan teknik observasi dan wawancara mendalam (In Depth Interview) yang ditujukan kepada staf dan stakeholder (user system) sebagai narasumber yang memberikan informasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022