Inobis: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia
Vol. 6 No. 1 (2022): INOBIS: Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia - Edisi Desember 2022

Pengaruh Personalisasi Mobile Application Terhadap Disclosure Behaviors Melalui Mediasi Perceived Benefit, Perceived Risk Dan Mobile Site Trust

Gabriella Aprilanni Mujitahid (Binus Business School Jakarta)



Article Info

Publish Date
15 Nov 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh personalization pada aplikasi layanan pelanggan pada sektor Telekomunikasi terhadap disclosure behavior baik secara langsung maupun melalui mediasi perceived benefit, perceived risk dan mobile site trust. Penelitian mengambil 60 sampel responden yang menggunakan aplikasi untuk bertransaksi atau mengetahui informasi penggunaan telekomunikasi mereka yang berdomisili di Jakarta dan Bogor. Analisis data menggunakan analisis regresi mediasi yang dikembangkan oleh Hayes melalui bantuan program SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personalization berpengaruh positif dan signifikan terhadap disclosure behavior, perceived benefit dan mobile site trust, namun personalization berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perceived risk. Kemudian perceived benefit dan mobile site trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap disclosure behavior, namun perceived risk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap disclosure behavior.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnal-inobis

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia (INOBIS), diterbitkan oleh Pengurus Forum Inovasi Bisnis dan Manajemen Indonesia, secara berkala empat kali dalam setahun. Jurnal INOBIS bertujuan untuk menyebar luaskan hasil penelitian di bidang manajemen dan bisnis kepada para akademisi, praktisi, ...