Jurnal Visi Manajemen (JVM)
Vol. 7 No. 2 (2021): Jurnal Visi Manajemen

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Dan Hargaterhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada PT. Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang)

Nanang Ari Utomo (Unknown)
Titik Rianawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 May 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, fasilitas, harga terhadap kepuasaan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada konsumen pengguna jasa PT. Kereta Api DAOP IV Semarang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden dengan metode purposive sampling, adapun kriteria dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan atau konsumen yang pernah menggunakan jasa alat transportasi PT. Kereta Api Indonesia Semarang. Metode analisis pada penelitian ini adalah regresi linear berganda, dan data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik dan uji t yang sudah diolah menggunakan progam SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan, fasilitas dan harga bepengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan dan loyalitas konsumen PT. Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang. Hal ini dapat dilihat dari ketiga variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jvm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Visi Manajemen (JVM) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang. Penerbitan jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, serta menyalurkan minat berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada akademisi, mahasiswa, praktisi dan ...