Adl Islamic Economic
Vol 2 No 2 (2021): Adl Islamic Economic: Jurnal Kajian Ekonomi Islam - November 2021

PENGARUH PELAYANAN MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH INDONESIA

Ayu Lestari (Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang)
Havis Aravik (Program Studi Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang)
Moh. Faizal (Program Studi Perbankan Syariah STEBIS IGM Palembang)



Article Info

Publish Date
04 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelayanan marketing terhadap kepuasan nasabah BSI KC Demang Palembang Pada Tahun 2021. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelayanan marketing ditinjau dari beberapa dimensi yaitu produk, harga, promosi, lokasi. Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia KC Demang Palembang Pada Tahun 2021 dengan jumlah sampel 90 responden. data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung dari survey lapangan. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Syariah Indonesia KC Demang Palembang pada tahun 2021. Sehingga peneliitan ini dapat diteruskan dan terbukti secara teori bahwa produk, harga, promosi dan lokasi berpengaruh terhadap kepuasan nasabah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

adl

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Adl Islamic Economic (E. ISSN 2723-1771, P. ISSN 2722-2810) is an electronic scientific journal published print out and online once six a month (Mei and November). Adl Islamic Economic aims to improve the quality of research and development of Islamic economics. Adl Islamic Economic received the ...