Jurnal Bangun Manajemen
Vol. 1 No. 1: Mei 2022

Keterampilan Karyawan Industri Perhotelan:Departemen Kantor Depan

Wowor, Wulanmeiaya (Unknown)
C. Angelina, Anastasia (Unknown)
Bustari, Florentina (Unknown)
Lisya, Lisya (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 May 2022

Abstract

Departemen kantor depan hotel memiliki tanggung jawab besar dalam menciptakan kesan positif bagi tamu. Namun demikian, pengelola hotel seringkali kurang memahami pentingnya keterampilan bagi karyawan kantor depan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi karyawan tentang pekerjaan kantor depan dan menganalisa keterampilan yang dibutuhkan karyawan departemen kantor depan hotel. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Sampel penelitian merupakan karyawan departemen kantor depan hotel bintang satu dan dua di Semarang sejumlah 66 responden. Dari 66 kuesioner yang disebarkan, terdapat 57 kuesioner yang dapat diolah. Wawancara dilakukan untuk melengkapi dan mendukung data kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa karyawan departemen kantor depan memiliki persepsi positif terhadap pekerjaannya. Dibutuhkan sejumlah keterampilan bagi karyawan departemen kantor depan dalam melaksanakan pekerjaan. Keterampilan berkomunikasi secara lisan merupakan keterampilan yang paling dibutuhkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jbm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of management research. E-ISSN: 2830-1862 and SK: 0005.28301862/K.4/SK.ISSN/2022.06. Jurnal Manajemen invites manuscripts in the various topics include, but are not limited to: Finance and Banking ...