Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton
Vol 8 No 4 (2022): Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton

Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Penjualan di Masa Pendemi Covid-19 pada UMKM Duta Unggas Blitar

Fery Dwi Kurniawan (Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)
Ahmad Budiman (UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Dalam bisnis harus terdapat strategi pemasaran yang terencana agar target pasar tepat sasaran. Penelitian ini dilatarbelakangi pada persiapan untuk menghadapi persaingan, sehingga perlu adanya strategi marketing yang efisien guna menaikan penjualan. Fokus riset dalam marketing strategy yang diterapkan Duta Unggas guna menaikan penjualan saat era pandemi Covid-19 serta faktor yang mendukung maupun menghambat strategi pemasaran di Duta Unggas di masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk memahami relasi diantara bauran pemasaran (marketing mix) terhadap kesuksesan penjualan telur ayam serta supaya memahami variabel pada bauran pemasaran yang dominan dalam penjualan telur ayam. Metode pengambilan sampel menggunakan study kasus dengan pendekatan penelitian kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah faktor produk, harga, tempat, promosi dan orang merupakan faktor penting dalam meningkatkan penjualan produk telur Duta Unggas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Pencerah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

Sang Pencerah: Jurnal Ilmiah Universitas Muhammadiyah Buton seeks Review articles, Case reports and original contributions from all areas of: Social Science and Humanities: Arts and Humanities, Business Management, Hotel Management, Management, Tourism, Accounting, Decision Science, Education, ...