Pustaka: Jurnal Bahasa dan Pendidikan
Vol. 2 No. 4 (2022): Oktober : Jurnal Bahasa dan Pendidikan

PENGGUNAAN METODE MIMICRY MEMORIZATION DALAM PENGUASAAN MUFRADAT SISWA KELAS VIII B SMP MUHAMMADIYAH HAURGEULIS

Hifni Mevin Miavara (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS))
Wiena Safitri (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS))
Moh. Mas’ud Arifin (Institut Agama Islam Az-Zaytun Indonesia (IAI AL-AZIS) Negeri Semarang)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2022

Abstract

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggunaan metode mimicry-memorization dalam penguasaan mufradat pada pembelajaran bahasa Arab di kelas VIII B SMP Muhammadiyah Haurgeulis, dan faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan metode mimicry-memorization dalam penguasaan mufradat pada pembelajaran bahasa Arab di kelas VIII B SMP Muhammadiyah Haurgeulis. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode mim-mem dalam penguasaan mufradat pada pembelajaran bahasa Arab di kelas VIII B SMP Muhammadiyah Haurgeulis sudah sesuai dengan langkah-langkah kegiatan pembelajaran, terdapat faktor pendukung berupa sarana dan faktor penghambatnya berupa faktor guru, terdiri dari latar belakang pendidikan guru dan pengalaman mengajar guru; dan faktor siswa, yaitu minat siswa, perhatian siswa dan aktivitas siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pustaka

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh BADAN PENERBIT STIEPARI PRESS. Jurnal ini adalah Jurnal Bahasa dan Pendidikan yang bersifat peer-review dan terbuka. Bidang kajian dalam jurnal ini termasuk linguistik, sastra, filsafat, psikologi, hukum, pendidikan, sosial ...