Jurnal Karya Abdi Masyarakat
Vol. 5 No. 3 (2021): Jurnal Karya Abdi Masyarakat

Peningkatan Nilai Jual Keripik Kentang Sebagai Oleh – Oleh Khas Daerah Melalui Strategi Branding

Rosmeli, Rosmeli (Unknown)
Umiyati, Etik (Unknown)
Nurhayani, Nurhayani (Unknown)
Mustika, Candra (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Desa Renah Alai merupakan desa pertanian dengan kentang sebagai salah satu komoditas utama. Kentang selai bisa dijual langsung dapat pula diolah menjadi oleh – oleh khas daerah yaitu keripik kentang. Keripik kentang dihasilkan oleh para ibu rumah tangga dan remaja putri didesa ini dalam skala home industry. Permasalahan yang ada adalah keripik kentang yang akan dijual belum memiliki branding. Packaging dan labeling merupakan hal yang penting dalam pemasaran produk, selain sebagai identitas produk yang membedakan dengan produk yang sama dari daerah lain, packaging juga akan membuat produk keripik kentang higienis, rapi, dan awet.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JKAM

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

Jurnal Karya Abdi Masyarakat (JKAM) adalah jurnal yang diterbikan oleh LPPM Universitas Jambi untuk mempublikasikan dan meyebarluaskan tulisan dan artikel pengabdian masyarakat yang telah dilakukan oleh akademisi, praktisi dan mahasiswa dengan tujuan agar dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi ...