Al-Idarah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam
Vol 2 No 2 (2021): Al-Idārah : Jurnal Manajemen dan Bisnis Islam

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TELLER TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT UGT CAPEM KETOMPEN PAJARAKAN

Hayatul Millah (UNIVERSITAS ISLAM ZAINUL HASAN GENGGONG PROBOLINGGO)



Article Info

Publish Date
23 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan teller terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu metode yang menjelaskan atau menganalisis suatu permasalahan dari suatu data berdasarkan perhitungan angka-angka dengan analisis statistik dari hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan teller (X) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Artinya, apabila kualitas pelayanan teller semakin meningkat, maka kepuasan nasabah akan semakin meningkat pula. Sebaliknya, apabila kualitas pelayanan teller semakin menurun, maka kepuasan nasabah akan semakin menurun pula. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan ; Kepuasan Nasabah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

idarah

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Other

Description

Jurnal “Al-Idārah” diterbitkan oleh Program Studi Manajemen dan Bisnis Syariah (MBS), Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam, Universitas Ibrahimy Situbondo dengan nomor p-ISSN: 2721-3641 dan e-ISSN: 2721-3633 dengan tujuan sebagai media untuk menyalurkan pemikiran tentang aspek-aspek manajemen dan ...